Home » , » "May Day" Dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan

"May Day" Dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan

Posted by Mbs Blog on Monday 29 April 2013

May Day

BERITA TERBARU, Medan (ANTARA) - Peringatan hari buruh (May Day) pada 1 Mwo 2013 di Medan akan dipusatkan di Lapangan Merdeka yang diperkirakan dihadiri sedikitnya 2.500 buruh dari seluruh pabrik di kota itu.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan Armansyah Lubis di Medan, Senin, mengatakan peringatan May Day tahun ini mengusung tema "Bersama Sejahtera" dan rencananya 2.500 buruh dari seluruh pabrik di kota itu akan merayakannya di Lapangan Merdeka Medan.
"May Day akan diisi dengan sejumlah kegiatan, selain upacara, juga diisi dengan penyampaian statemen dari para buruh, kemudian diisi dengan hiburan dan lucky draw. Sesuai dengan harapan wali kota, perayaan May Day tahun ini harus lebih baik," katanya.

Wali Kota Medan Rahudman Harahap mengatakan hubungan antara pengusaha, buruh dan pemerintah selama ini di Medan sudah terjalin dengan baik, itu sebabnya kondisi Kota Medan tetap aman dan kondusif sampai saat ini, termasuk pada waktu para buruh melaksanakan May Day setiap 1 Mei.
Jika di daerah lain pelaksanaan May Day dipenuhi aksi demo, justru di Medan berlangsung dengan santun. Kegiatannya diisi dengan sejumlah kegiatan seperti upacara dan pernyataan sikap serta hiburan.
"Ini merupakan tahun ketiga perayaan buruh yang akan kita laksanakan sejak saya menjabat sebagai wali kota. Tentunya saya berharap agar perayaan May Day tahun ini harus lebih baik lagi, sebab Medan merupakan ibu kota provinsi Sumatera Utara sehingga menjadi cerminan," katanya.
Untuk itulah dalam perayaan May Day tahun ini, ia mengaku pelaksananya diserahkan kepada buruh langsung dengan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Kota Medan.
Ia juga meminta semua pengusaha yang ada di kota ini untuk ikut merayakan May Day bersama-sama dengan para buruh di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/5).


0 comments:

Post a Comment

Sebagai Blogger yang Baik. Wajib di baca dan di taati
Aturan Berkomentar :

1. Berkomentar menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk
menyinggung perasaan orang Lain.
2. Berkomentar sesuai topik
3. Berkomentar menggunakan Keyword di anggap SPAM
5. Berkomentar Sesuai Kewajaran (NO SPAM,NO SARA, NO PORN*)
6. Hindari Penggunaan Link Aktif (Akan dihapus Otomatis)
7.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Mohon Cantumkan/Berikan sumbernya.

Terima kasih !!