Mbs Blog, KOMPAS.com — Facebook makin gencar membuka lapak iklan
di layanannya. Kabar terbaru menyebutkan, News Feed di Facebook akan
menampilkan iklan video 15 detik bergaya televisi dengan harga 1 juta
sampai 2,5 juta dollar AS per hari.
Harga iklan ini sangat tinggi
yang diharapkan bisa mendongkrak pendapatan Facebook. Jika dikonversi
ke rupiah, harga iklan itu adalah Rp 10,3 miliar sampai Rp 20,5 miliar
per hari.
Media bisnis Bloomberg melaporkan, Facebook
mulai memperkenalkan layanan iklan terbarunya itu pada akhir 2013. Hal
ini dikhawatirkan mengancam pendapatan iklan stasiun-stasiun televisi.
Pendapatan
Facebook selama ini paling besar disumbang dari iklan. Pada kuartal dua
tahun 2013, jejaring sosial internet terbesar ini membukukan pendapatan
sebesar 1.813 miliar dollar AS, dengan laba bersih sebesar 333 juta
dollar AS. Kontribusi terbesarnya berasal dari iklan, yakni sebesar 88
persen.
Keuntungan Facebook dari iklan di kuartal ini mencapai
1,6 miliar dollar AS atau naik 61 persen dari periode yang sama tahun
2012.
Perusahaan menyatakan 41 persen dari jumlah tersebut atau 656 juta dollar AS dihasilkan berkat iklan di perangkat mobile. Ini berarti, pendapatan iklan mobile Facebook tumbuh 30 persen dari kuartal pertama tahun 2013.
Total
pengguna Facebook pada Juni 2013 mencapai 1,15 miliar pengguna aktif
bulanan, 819 juta di antaranya menggunakan ponsel, dan 699 juta adalah
pengguna aktif harian.
1 comments:
Sebagai Blogger yang Baik. Wajib di baca dan di taati
Aturan Berkomentar :
1. Berkomentar menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk
menyinggung perasaan orang Lain.
2. Berkomentar sesuai topik
3. Berkomentar menggunakan Keyword di anggap SPAM
5. Berkomentar Sesuai Kewajaran (NO SPAM,NO SARA, NO PORN*)
6. Hindari Penggunaan Link Aktif (Akan dihapus Otomatis)
7.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Mohon Cantumkan/Berikan sumbernya.
Terima kasih !!
buset gila -_-" .. ckck
ReplyDelete