Home » » Pemerintah Kirim 2 Pesawat Jemput Jenazah Taufiq Kiemas

Pemerintah Kirim 2 Pesawat Jemput Jenazah Taufiq Kiemas

Posted by Mbs Blog on Sunday 9 June 2013

MBS BLOG - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Ketua MPR Taufiq Kiemas. Hal itu disampaikan Presiden dalam jumpa pers di kediaman pribadinya, Cikeas, Bogor, Sabtu (8/6/2013) malam. 
"Atas nama negara, pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya bapak Taufiq Kiemas. Semoga almarhum bisa tenang di sisi Tuhan yang maha kuasa, Allah SWT sesuai dengan jasa-jasa perjuangan dan pengabdiannya pada bangsa dan negara," ucap SBY.

Sebenarnya, lanjut SBY, dia bersama para menteri dan pejabat terkait sejak siang berkomunikasi intensif dengan keluarga Taufiq Kiemas saat almarhum dalam kondisi kritis di rumah sakit di Singapura.
"Ketika Bapak Taufiq Kiemas dalam kondisi kritis, kami berkomunikasi dengan pihak keluarga seraya berdoa yang terbaik untuk Bapak Taufiq Kiemas, seraya menyiapkan apa yang bisa dibantu negara," jelasnya.

Lalu, setelah Presiden mendengar berita bahwa Taufiq Kiemas wafat, sistem pun langsung bekerja. Pejabat terkait melakukan langah-langkah. Di antaranya, pemerintah menyiapkan dua pesawat TNI AU, Hercules dan Boeing 737 untuk berangkat ke Singapura menjemput jenazah almarhum.
Direncanakan jenazah berserta keluarga akan berangkat ke Singapura pukul 9.00 waktu Singapura atau 8.00 pagi waktu Indonesia, langsung menuju bandara Halim Perdana Kusumah. Di Halim, jenazah disemayamkan dan akan disalatkan. Dan di situ lah, SBY berharap yang hadir bisa beri penghoramatan terakhir sebelum almarhum dimakamkan di TMP Kalibata.
"Saya selaku kepala negara akan memimpin upacara pemakaman jenzah pak Taufiq," katanya.


0 comments:

Post a Comment

Sebagai Blogger yang Baik. Wajib di baca dan di taati
Aturan Berkomentar :

1. Berkomentar menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk
menyinggung perasaan orang Lain.
2. Berkomentar sesuai topik
3. Berkomentar menggunakan Keyword di anggap SPAM
5. Berkomentar Sesuai Kewajaran (NO SPAM,NO SARA, NO PORN*)
6. Hindari Penggunaan Link Aktif (Akan dihapus Otomatis)
7.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Mohon Cantumkan/Berikan sumbernya.

Terima kasih !!