Home » , » White Hat SEO Dan Tekniknya

White Hat SEO Dan Tekniknya

Posted by Mbs Blog on Wednesday 19 June 2013

MBS BLOG - maaf nih saya baru update lagi bagaimana pertemuan kemarin cukup jelas ya untuk penjelasan tentang Black Hat SEO.. nah kali ini saya akan mengupas tentang teman dari Black Hat SEO, yaitu White Hat SEO,, apa itu White Hat SEO..?
White hat SEO adalah usaha optimasi SEO yang baik dan benar serta tidak melanggar TOS yang telah ditetapkan oleh search engine. Untuk semua blogger yang ingin memperoleh hasil yang baik di halaman SERP wajib untuk menerapkan teknik seo ini. teknik SEO yang di pergunakan oleh seorang SEO dengan mengambil teknik etis atau etchical technique. Tujuan utama White hat SEO yaitu menaikkan page rank website utama ataupun blog utama menuju page satu di search engine. Memang teknik ini membutuhkan waktu lama, akan tetapi lebih aman dan Anda bisa merangkul kepercayaan Mesin Pencari. Bukankah menyenangkan bila blog atau website utama ataupun Blog utama Anda sering di kunjungi oleh Mesin Pencari? Selain itu, traffic website utama ataupun Blog utama Anda akan ramai dan stabil apabila Anda berhasil mengoptimize mencapai page satu di Mesin Pencari.
Teknik - teknik yang di pakai oleh seorang White hat SEO itu sangatlah simple asalkan tekun dan memiliki keinginan untuk update setiap hari Blog ataupun Website Utama Anda. Merangkaikan kata atau menulis memang tidak semudah yang Anda bayangkan, akan tetapi search engine sangatlah senang dengan content original. Content original selain tulisan, bisa juga di sini maksudnya adalah sebuah gambar atau photo yang asli belum pernah ada seorang pun upload ke dunia maya(internet).
tidak hanya black hat seo yang memiliki teknik, white hat seo juga memiliki beberapa teknik, diantaranya adalah :
  • Optimasi Konten Blog
Meningkatkan kualitas blog dengan selalu menyajikan konten yang berkualitas dan original.
  • Optimasi Kata Kunci
Melakukan berbagai optimasi kata kunci yang benar tanpa memanipulasi warna maupun ukuran huruf dengan keyword density perkonten yang tidak lebih dari 3 % atau 4%.
  • Optimasi pada URL Blog
Tidak membuat redirect url tertentu ke halaman lain ketika seoarng pengunjung mmebuka url tersebut dan tentunya memperkuat oprimasi seo dengan cara memasukkan keyword blog dalam url blog.
  • Melakukan link building
Melakukan link bulding yang benar dan tidak keluar dari jalur white hat seo seperti membangun link building secara natural dan bukan dengan cara membeli backlink berkualitas dari blog yang memiliki pagerank tinggi.
  • Template/tampilan
Dalam memilih template atau tampilan juga termasuk salah satu tehnik White hat seo yang bisa dilakukan, jadi pilihlah template yang SEO friendly dan jangan lupa untuk mengatur CSS dengan merampingkannya sehingga loading blog menjadi cepat. Blog yang ringan sangat disukai oleh mesin pencari atau search engine.
  • Meta Tag
Pasanglah Meta Tag hal ini sangat membantu terutama judul dan deskripsi yang perlu di perhatikan adalah robot dan judul yang tepat dibawah head juga charset yang di gunakan agar spider jelas membaca kode. Untuk white hat seo tempatkan judul sebagai keyword dan juga deskripsi, ada baiknya di tempatkan di unsur berikut ini:
  - Judul
  - Meta Description
  - Kata kunci Meta
  - Pos Unsur h1-h6
  - Alt Tag yang bisa di optimalkan di dalam gambar
  - Title Tag
  - Link yang berisi keyword
  • Informasi yang terarah
Membuat konten yang relevan dan menunjukan informasi yang relevan juga, maksudnya adalah apabila ingin memasarkan suatu produk maka pasarkanlah yang sportif tidak membuat kata kunci yang lain yang diselipkan di dalam konten sehingga pengunjungpun mengetahui maksud dan tujuan web/blog tersebut dengan produk yang diarahkan.
  • Backlink yang baik
Carilah backlink yang baik dari situs – situs yang ber PR tinggi, submit juga ke directory dofollow dan carilah backlink yang satu arah / sesuai dengan konten blog sobat.
  • Ping secara teratur
Direkomendasikan untuk melakukan teknik Ping secara teratur baik setelah mengupdate blog atau mempublikasikan postingan baru. Namun jangan melakukan Ping terlalu sering karena akan dianggap spam. Jika sobat membuat banyak postingan dalam sehari, cukup lakukan Ping sekali saja.
  • Promosikan Blog ke SocialNetwork
Lakukan dengan mengandalkan facebook dan twiter ataupun social network yang lain bagi saya facebook dan twiterlah yang paling baik untuk promosi, yang perlu di perhatikan apabila menautkan link harus mempunyai judul yang sesuai dengan pembahasan di Web/blog.
ya itulah sekilas penjelasan tentang white hat seo beserta teknik yang di milikinya.. jika ada yang ingin di tanyakan tentang white hat seo ini, silahkan tinggalkan jejak di komentar, terima kasih..


3 comments:

  1. thanks artikelnya menarik., cara ini adalah cara yang fair dan jujur dalam Optimasi SEO.

    ReplyDelete
  2. ane msih pmula min
    ada cara lain ga yang lbih mdah min ??

    ReplyDelete

Sebagai Blogger yang Baik. Wajib di baca dan di taati
Aturan Berkomentar :

1. Berkomentar menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk
menyinggung perasaan orang Lain.
2. Berkomentar sesuai topik
3. Berkomentar menggunakan Keyword di anggap SPAM
5. Berkomentar Sesuai Kewajaran (NO SPAM,NO SARA, NO PORN*)
6. Hindari Penggunaan Link Aktif (Akan dihapus Otomatis)
7.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Mohon Cantumkan/Berikan sumbernya.

Terima kasih !!