Home » , » 11 Tips Ampuh Meningkatkan Trafik Blog

11 Tips Ampuh Meningkatkan Trafik Blog

Posted by Mbs Blog on Wednesday 12 June 2013


MBS BLOG, Apa kabar sobat kali ini saya akan share Tips Trik Blogger yang saya tahu, Baiklah tanpa panjang lebat langsung saja kita ke TKP

  Lalu pertanyaannya sekarang "Bagaimana Cara Meningkatkan Trafik Blog ?", baiklah saya akan menjawabnya dengan singkat, jelas dan padat sesuai gaya bahasa saya sendiri hehehe.

1. Update Postingan

  Update Postingan secara teratur. Mungkin sudah pernah saya katakan di beberapa postingan sebelumnya, bahwa konten adalah Raja, jadi buatlah konten yang berkualitas, dan update postingan anda secara teratur, paling tidak 1 hari 1 artikel. Jika anda tidak sempat untuk update postingan perhari, minimal 3 hari sekali. Untuk memperkuat Posisi Postingan di SERP.

2.  Stop Copy Paste

  Tenang Copy Paste tetap diperbolehkan, tapi yang saya maksud adalah Copy Paste dengan menyertakan Sumber Artikel. Entah bagaiamana cara Google kok bisa tahu Postingan itu didapat dari mana, saya juga bingung. Jujur saja saya pernah mengadopsi postingan orang lain (di Blog saya yang dulu) tanpa menyertakan Sumber. Alhasil sangat lama terindex oleh Google, sudah saya cek selama 2 Minggu namun belum muncul. Mungkin saya kena karma, salah atau benar tapi jangan dicontoh ya !

3.  Loading Blog Ringan

  Loading Blog ringan sangat disukai oleh pengunjung karena tidak memakan kuota yang banyak,

4. Blogwalking

  Blogwalking ke setiap Blog memanglah salah satu cara yang efisien untuk meningkatkan Trafik Blog, karena jika anda meninggalkan anchor link ketika berkomentar anda juga akan mendapat backlink. Karena tidak semua blog memperbolehkan menaruh Link, gunakanlah OpenID. Jika OpenID tidak bisa, saya punya artikel untuk mengaktifkan OpenID anda.

5. Postingan Sesuai Dengan Tema

  Pernahkah anda melihat postingan yang ngaco, tidak sesuai tema, isinya menyimpah dari Tema dari judul tersebut ? Tidak sedikit alias banyak. Jangan terapkan ini, karena justru membuat pengunjung jenuh bahkan marah.

6. Gunakan Social  Bookmark

  Social Bookmark memang efektif untuk meningkatkan Trafik Blog, karena setiap hari orang pasti berkunjung di Social Bookmark. Beberapa Contohnya adalah : Lintas.me, Digg, Infogue, Pinterest, Linkedin dll.

7. Gunakan Situs Tanya Jawab

  Situs untuk tanya Jawab memang banyak, seperti forum, Google Answer, Yahoo Answer dll. Jawablah pertanyaan seseorang dengan memberikan referensi, contoh : "Coba Pasang blablabla pada blablabla itu, jika belum bisa coba buka ini [Anchor Link yang anda berikan]"

8.  Blog Dofollow

  Menurut saya Blog Dofollow kurang baik, karena link keluar yang belum tentu relevan dengan topik bisa bertebaran, contohnya ketika anda membuka Komentar untuk semua orang termasuk Name/URL. Karena itu jika ingin mendapat Backlink, saya menyarankan untuk menggunakan OpenID.

9. Memasang Related Post

  Related Post atau biasa dipanggil Artikel terbaik, lagi-lagi ini juga bisa menarik perhatian pengunjung karena gunanya untuk mengaitkan dengan artikel yang hampir sama dengan yang lainnya

10. Konten Blog yang Menarik

  Kenapa saya menaruh pada urutan ke-10 ? Karena ini ampuh untuk meningkatkan Trafik Blog. Konten yang menarik pasti membuat pengunjung penasaran dan ingin membukanya.

11. Menggunakan Google Adwords

  Ini yang terakhir dan yang paling ampuh, jika anda mempunyai rezeki yang lebih, saya rasa ini adalah pilihan paling jitu untuk meningkatkan Trafik. Iklan anda akan ditaruh di SERP, dan Google Adsense, namun kalau soal harga jangan ditanya lagi. 
 
Demikian Tips Trik 11 Tips Ampuh Meningkatkan Trafik Blog yang dapat saya share kepada sobat sekalian.
Semoga Bermanfaat


4 comments:

  1. terimakasih sob tutorialnya
    kunjungi balik ya,,
    http://crysiz-creativity.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Mantab Totorial nya sob ijin coba

    ReplyDelete
  3. Terimakasih tipsnya gan, Memperbanyak artikel dan jaringan

    ReplyDelete
  4. sebenarnya yang di maksud copy paste kalau 100% copas ya mas,kalau di edit 70% apakah juga harus menyertakan sumber

    ReplyDelete

Sebagai Blogger yang Baik. Wajib di baca dan di taati
Aturan Berkomentar :

1. Berkomentar menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk
menyinggung perasaan orang Lain.
2. Berkomentar sesuai topik
3. Berkomentar menggunakan Keyword di anggap SPAM
5. Berkomentar Sesuai Kewajaran (NO SPAM,NO SARA, NO PORN*)
6. Hindari Penggunaan Link Aktif (Akan dihapus Otomatis)
7.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Mohon Cantumkan/Berikan sumbernya.

Terima kasih !!