Home » , , » Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Real Madrid

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Real Madrid

Posted by Mbs Blog on Thursday 25 April 2013

Hasil Pertandingan Dortmund Vs Real Madrid
BERITA TERBARU - Empat gol dari Robert Lewandowski sukses membawa timnya Borussia Dortmund melibas tamunya Real Madrid dengan skor 4-1 pada leg 1 babak semifinal Liga Champions, Kamis dinihari (25/4/2013) WIB.
Berlaga di Signal Iduna Park, Real Madrid hanya mampu membalas satu gol yang disarangkan oleh Cristiano Ronaldo.

Sebuah peluang emas pertama diraih Dortmund pada menit ke-7 lewat Marco Reus. Akselerasinya dari tengah lapangan ke kotak penalti diakhiri dengan sebuah shooting mendatar. Namun, penyelamatan gemilang Diego Lopez masih mampu menepis si kulit bundar.
Semenit berselang, giliran Robert Lewandowski yang benar-benar membobol gawang Lopez. Sebuah umpan silang yang dilepaskan Mario Gotze dari sisi kiri berhasil disontek striker timnas Polandia itu sambil menjatuhkan diri. Lopez pun tak mampu berbuat banyak dan harus rela memungut bola dari gawangnya. Dortmund 1, Real Madrid 0.

Madrid memiliki kans untuk membalas gol lewat tembakan bebas Cristiano Ronaldo pada menit ke-24. Namun, Weidenfeller masih mampu menepis bola dari CR7 tersebut.
Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Berawal dari kesalahan Mats Hummels yang berniat melakukan backpass, bola berhasil dikuasai Gonzalo Higuain. Bomber Argentina itu pun lantas memberikan umpan tarik CR7 yang berdiri bebas yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Weidenfeller. Dortmund 1, Real Madrid 1.
Lima menit selepas jeda, Lewandowski sukses mencetak gol kedua sekaligus kembali membawa Die Borussen memimpin. Berawal dari umpan terobosan dari Marco Reus, Lewandowski yang lepas dari jebabakan offside melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu diamankan Diego Lopez. Dortmund 2, Real Madrid 1.

Robert Lewandowski tampil luar biasa dengan mencetak gol ketiga alias hattrick pada menit ke-55. Menerima bola dari Marcel Schmelzer, Lewandowski berhasil melepaskan sepakan keras meski dikawal dua pemain Los Blancos. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas tak bisa dijangkau Diego Lopez. Dortmund 3, Real Madrid 1.

Penyelamatan gemilang Diego Lopez berhasil menggagalkan shooting keras Gündoğan pada menit ke-62. Upaya itu pun hanya berbuah sepak pojok bagi tuan rumah.
Real Madrid semakin terpuruk setelah sang wasit memberikan hadiah penalti pada tuan rumah akbiat Xabi Alonso yang menjatuhkan Marco Reus di kotak terlarang pada menit ke-66. Lewandowski yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Diego Lopez. Dortmund 4, Real Madrid 1.

Demi mengejar ketertinggalan, Jose Mourinho langsung memasukkan Angel Di Maria dan Karim Benzema dan menarik Gonzalo Higuain dan Luka Modric.
Peluang matang kembali diperoleh Lewandowski untuk mencetak gol kelimanya pada menit ke-78. Namun, sepakan dari jarak jauhnya masih bisa ditepis oleh Diego Lopez dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah.

Penyelamatan gemilang yang dilakukan Weidenfeller pada menit ke-89 berhasil menahan sontekan Cristiano Ronaldo usai memanfaatkan umpan terobosan Sami Khedira. Sontekan Varane pada masa injury time pun masih menyamping dari gawang tuan rumah.
Skor 4-1 untuk keunggulan Borussia Dortmund tetap bertahan hingga wasit Bjorn Kuipers meniup peluit panjang tanda laga telah berakhir.


1 comments:

  1. good artikel gan, masa Madrid kalah 4-1 sama Borussia Dortmund :(, Thanks, udah share berita ini gan :D

    ReplyDelete

Sebagai Blogger yang Baik. Wajib di baca dan di taati
Aturan Berkomentar :

1. Berkomentar menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk
menyinggung perasaan orang Lain.
2. Berkomentar sesuai topik
3. Berkomentar menggunakan Keyword di anggap SPAM
5. Berkomentar Sesuai Kewajaran (NO SPAM,NO SARA, NO PORN*)
6. Hindari Penggunaan Link Aktif (Akan dihapus Otomatis)
7.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Mohon Cantumkan/Berikan sumbernya.

Terima kasih !!