Home » , » Noah Manggung di Atas Laut

Noah Manggung di Atas Laut

Posted by Mbs Blog on Wednesday 24 April 2013

Noah Manggung diatas laut
BERITA TERBARU, Halmahera - Band Noah kembali memberikan gebrakan baru. Kali ini Noah beraksi di panggung yang dibangun di atas laut pada puncak Festival Teluk Jailolo 2013 di Halmahera Barat, Maluku Utara.
Panggung berjudul Sasadu on The Sea itu adalah salah satu usaha Festival Teluk Jailolo untuk memecahkan dua rekor MURI. Acara ini, selain diisi Noah, akan melibatkan karya musik drama dan tari yang menggandeng seniman tari Eko Supriyanto, Oleg Sanchabakhtiar, dan Dimmas Leimena. "Diharapkan acara ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung," kata Doddy Matondang dari Ikatan Budaya dan Pariwisata, Senin, 22 April 2013. Doddy menargetkan sepuluh ribu pengunjung.
Selain menargetkan rekor Panggung Festival Pertama di Atas Laut, festival pada 16-18 Mei 2013 ini juga ingin memecahkan rekor pengiriman kartu pos terbanyak. Sebanyak 5.000 lembar kartu pos bergambar objek wisata Kabupaten Halmahera Barat akan dikirim ke banyak tempat, termasuk presiden, kedutaan Indonesia di luar negeri, dan kantor perwakilan negara asing di Jakarta.
Selain mempromosikan keindahan visual Halmahera Barat, kartu pos ini dilengkapi pula teknologi baru sehingga penerima mendapat sesuatu yang lebih. "Kartu pos itu ditanami coding augmented reality sehingga kalau di-scanning dengan Iphone atau android akan muncul 3D video," kata Doddy Matondang dari Ikatan Duta Budaya dan Pariwisata Indonesia di Kemenparekraf, Senin.
Festival tahunan sejak 2009 itu ingin mempromosikan potensi pariwisata alam dan budaya di Jailolo, seperti fun dive, penanaman karang laut, penanaman mangrove, ekspedisi burung bidadari, parade gerobak sapi, dan orom sasadu (pesta makan adat suku Sahu di rumah adat Sasadu).


0 comments:

Post a Comment

Sebagai Blogger yang Baik. Wajib di baca dan di taati
Aturan Berkomentar :

1. Berkomentar menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk
menyinggung perasaan orang Lain.
2. Berkomentar sesuai topik
3. Berkomentar menggunakan Keyword di anggap SPAM
5. Berkomentar Sesuai Kewajaran (NO SPAM,NO SARA, NO PORN*)
6. Hindari Penggunaan Link Aktif (Akan dihapus Otomatis)
7.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Mohon Cantumkan/Berikan sumbernya.

Terima kasih !!