Home » » Nintendo Akan Hentikan Produksi DS

Nintendo Akan Hentikan Produksi DS

Posted by Mbs Blog on Thursday 25 April 2013

Nintendo Akan Hentikan Produksi DS
BERITA TERBARU, TOKYO - Perusahaan game Nintendo tampaknya sedang mengalami masa-masa sulit. Turunnya penjualan dari beberapa konsol game besutannya diklaim merupakan faktor utama terpuruknya perusahaan asal Jepang ini. Berdasarkan informasi yang beredar, kabarnya Nintendo akan memberhentikan produksi konsol game DS pada tahun keuangan yang berakhir 31 Maret 2014.

Dikutip dari Computerandvideogames, Kamis (25/4/2013), setelah mengungkap target penjualan konsol Nintendo DS pada tahun keuangan baru yang diharapkan mencapai 10 juta unit. Namun, perusahaan asal Jepang ini masih ragu untuk menyebutkan berapa banyak total produksi unit DS yang dilakukan setiap bulan, apakah ini pertanda bahwa Nintendo akan memberhentikan produksi DS?

Berbicara mengenai rumor tersebut, seorang juru bicara dari Nintendo Inggris mengungkapkan, "Nintendo akan terus memproduksi dan menjual konsol Nintendo DS. Akan tetapi, kami tidak akan menginformasikan berapa banyak unit yang akan diproduksi tiap bulan, setidaknya hingga saat ini".

Berdasarkan beberapa informasi, konsol Nintendo DS dengan dua buah layar sentuh ini berhasil mencapai penjualan sekira 153 juta unit yang menjadikannya perangkat dengan penjualan terbaik di perusahaan. Sejak meluncur perdana 9 tahun lalu, konsol buatan Nintendo ini juga berhasil terjual lebih dari 933 juta unit.

Selain penjualan perangkat konsol yang tinggi, beberapa judul permainan pada Nintendo DS juga berhasil mendapatkan predikat judul permainan populer. New Super Mario Bros, Nintendogs, Mario Kart DS, merupakan beberapa judul permainan yang memiliki tingkat penjualan tertinggi di konsol Nintendo DS.


3 comments:

  1. wah, kenapa di hentikan yah, padahal bagus loh itu Nintendo :(. Salam blogger bro. Follow Sukses gan, gan tolong di follback ya di sini http://dindin32.blogspot.com/2013/04/indonesiaku.html dan minta komentarnya dari agan
    BalasHapus

    ReplyDelete
  2. sepertinya harus ada inovasi baru dari nintendo

    ReplyDelete
  3. mungkin ada yang baru dan lebih baik, makanya ds di hentikan

    laris juga templatenya luhurfatah ya
    saya kira baru saya aja yang pakai

    ReplyDelete

Sebagai Blogger yang Baik. Wajib di baca dan di taati
Aturan Berkomentar :

1. Berkomentar menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk
menyinggung perasaan orang Lain.
2. Berkomentar sesuai topik
3. Berkomentar menggunakan Keyword di anggap SPAM
5. Berkomentar Sesuai Kewajaran (NO SPAM,NO SARA, NO PORN*)
6. Hindari Penggunaan Link Aktif (Akan dihapus Otomatis)
7.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Mohon Cantumkan/Berikan sumbernya.

Terima kasih !!